Baju Ngga Kering dan Bau di Musim Hujan? Ini Solusinya

Udah masuk musim hujan nih pren. Pasti pernah ngalamin yang namanya pakaian ngga kering dong karena keburu hujan datang. Bau tak sedap pun akhirnya jadi momok yang menakutkan.

Jika kalian mengalami masalah tersebut ngga perlu khawatir, karena tim grosir baju murah akan memberikan sedikit tips yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Apa saja? Yuk simak ulasan berikut.

Pertama gunakan pengering

Kebanyakan mesin cuci jaman now sudah dilengkapi dengan mesin pengering. Maka manfaatkanlah. Dengan mesin ini akan membantu pakaian kering dengan cepat. Jadi tidak perlu khawatir meskipun cuaca sedang mendung.

Jika tidak punya mesin cuci bisa pakai kipas angin atau hair dryer sebagai penggantinya. Mudah bukan?

Baca juga Tips Memilih Baju Anak

Kedua, jemur di tempat yang berangin

Salah satu hal yang terjadi ketika hujan adalah tidak bisa menjemur di luar rumah. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah membuat jemuran di atas rumah atau bisa juga di teras yang berpotensi dapat banyak angin.

Ketiga, jaga kelembaban

Salah satu hal yang membuat baju baunya tidak sedap ketika musim hujan adalah kondisi udara yang lembab. Solusinya adalah jangan jemur pakaian saling berdempetan, solusinya beri sedikit jarak.

Usahakan pakaian jangan saling menempel. Jemur di luar ruangan yang cukup angin biar tidak bau.

Keempat, bilas dengan bersih

Tau ngga, sisa detergen dan sabun yang menempel pada pakaian merupakan salah satu penyebab pakaian bebrbau tidak sedap dan bercak putih pada pakaian?

Jadi, bilaslah pakaian sampai bersih dari sisa deterjen sebelum dijemur. Jangan lupa rendam dulu di iar yang sudah terlarut pewangi selama kurang lebih 10-15 menit.

Kelima, jangan ditumpuk

Setelah cucian kering, jangan langsung ditumpuk. Ini penting. Ada baiknya Anda gantungkan atau setrika terlebih dahulu. Selain itu, jaga selalu kelembaban lemari dengan menambahkan silika gel.

Keenam, perhatikan cara menyetrika

Jika ada pakaian yang belum benar-benar kering, kamu bisa menyetrikanya. Tapi hindari menyemprotkan pewangi pada pakaian yang belum kering betul karena justru akan menimbulkan bau apek.

Namun jika masih terasa lembab walaupun sudah disetrika, gantung dan angin-anginkan pakaian tersebut hingga benar-benar kering.

Hindari pula menyetrika pakaian yang masih basah atau lembab dengan panas yang maksimal. Bukannya membuat pakaian jadi kering, hal tersebut justru membuat tekstur baju kamu jadi rusak karena panas yang maksimal. Kamu bisa mengikuti ketentuan panas yang tertera pada label baju.

Ketujuh, simpan baju berbahan wool dan katun

Baju yang terbuat dari bahan katun lebih menyerap banyak air dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk kering, walaupun sudah dikeringkan dengan mesin pengering.

Nah karena itu, sebaiknya hindari menggunakan kedua bahan tersebut saat musim hujan. Pakaian yang berbahan tipis dan jatuh seperti chiffon dan spandek, karena cenderung lebih cepat dalam proses pengeringannya.

Dengan tips di atas, dijamin baju kamu bebas bau dan kering lebih cepat. Selamat mencoba.

Leave a Comment

Hubungi Kami
Loading...