Cara Merawat Baju Kesayangan dengan Baik dan Benar

Sebagian besar baju/pakaian akhirnya terbuang karena tak bisa dan atau tak layak untuk dipakai lagi. Penyebabnya pun bermacam-macam, entah karena bahan yang sudah lusuh, warna yang memudar atau ada bagian yang sobek.

Padahal, semua hal tersebut bisa dihindari asalkan Anda tahu bagaimana cara merawat baju dengan baik dan benar.

Selain menjaga baju tetap terawat dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Anda juga ikut berkontribusi dalam menjaga kelestarian bumi serta kelestarian isi dompet pastinya.

Mau tahu bagaimana caranya? Berikut kami berikan tips bagaimana cara merawat baju dengan baik dan benar.

Pertama, periksa jahitan

Perawatn bisa Anda mulai sejak pertama kali membeli baju. Ingat, pakaian yang mahal belum tentu kualitasnya bagus. Anda harus memeriksanya terlebih dulu, terutama bagian bahan dan jahitan.

Jika Anda bingung bagaimana kualitas yang bagus, coba Anda beli baju di grosir baju murah. Meskipun ada embel-embelnya murah, tapi kualitasnya kami jamin yang terbaik dikelasnya.

Kedua, pilih bahan yang bagus

Ada banyak sekali jenis kain, tentu ada yang bagus dan ada yang tidak. Namun, para ahli lebih menyarankan untuk membeli pakaian dengan bahan serat sintetis dibandingkan dengan katun.

Ini lebih karena faktor durabilitasnya saja, adapun untuk kenyamanannya sebagian besar orang masih percaya pada pakaian dengan bahan katun.

Ketiga, cara memcucinya harus benar

Semakin sering mencuci pakaian akan membuatnya semakin cepat lusuh. Jadi Anda harus perhitungkan dengan baik, kapan harus dicuci. Seenggaknya ketika pakaian sudah terlihat kotor atau berbau tidak sedap.

Disebagian besar produk fashion sekarang ini sudah mencantumkan petunjuk pencucian, ikutilah petujuk tersebut supaya pakaian Anda tetap terawat dengan baik.

Keempat, cara menyimpan

Pastikan Anda sudah menyimpan pakaian dengan baik dan benar. Tempatkan pakaian di lemari dengan baik, lipat dengan rapi dan tumpuk dengan baik.

Tapi ada beberapa jenis pakaian harus digantung, misalnya jas, gaun dan lain sebagainya.

Pastikan lemari atau tempat penyimpanan pakaian aman dari kehadiran binatang pengganggu, seperti ngengat dan juga rayap dengan menggunakan kapur barus atau kamper.

Kelima, perbaiki jika masih memungkinkan

Jika ada kancing yang lepas atau bagian baju yang sobek, jangan langsung buru-buru membuangnya. Karena dua hal tersebut masih bisa ditangani oleh ahlinya.

Leave a Comment

Hubungi Kami
Loading...